KLINIK ABORSI TEMPAT ABORSI

KLINIK RADEN SALEH

klinikaborsiradensaleh.com adalah Klinik aborsi atau klinik kuret yang memegang sertifikasi Legal dari Dinas Kesehatan Indonesia untuk memberikan pelayanan terbaik tindakan aborsi kuret yang baik dan benar.

​​​

Klinik raden saleh merupakan tempat aborsi yang menjadi acuan seluruh dokter spesialis kandungan dan rujukan dari semua rumah sakit, klinik kesehatan wanita di indonesia. Mempunyai 10 Dokter Kandungan dan 50 Team Medis profesional yang handal dan terpercaya untuk melakukan tindakan kuret atau aborsi

Cari
  • Klinik Raden Saleh

7 Faktor Bahaya Hamil Di Usia Muda

Diperbarui: 6 hari yang lalu

klinikaborsiradensaleh.com Secara medis, kehamilan berlangsung selama kurang lebih 9 bulan, kira-kira 37 – 40 minggu lamanya. Pas atau tidaknya proses kehamilan yang berujung pada proses kelahiran itu, tergantung dari banyak faktor. Untuk kelahiran bayi sebelum waktunya biasa kita kenal dengan kelahiran prematur. Prematur adalah kondisi dimana sang bayi lahir sebelum masa normal, bisa jadi 7 – 8 bulan. Sedangkan ada yang namanya postmature adalah kondisi dimana sang bayi yang tidak kunjung lahir setelah lebih dari 9 bulan. Kedua kondisi tersebut pada akhirnya akan mempengaruhi kehidupan dari si bayi. Biasanya, ada banyak hal yang dapat mempengaruhi kondisi penyebab bayi lahir prematur dan juga postmatur, antara lain

  • Usia dari ibu hamil

  • Asupan gizi ibu hamil dan juga makanan sehat untuk ibu hamil bagi janin

  • Kondisi rahim dari ibu

  • Kemungkinan adanya cacat dan juga masalah perkembangan pada janin

  • Dan masih banyak lagi

Salah satu penyebab dari gangguan pada saat kehamilan dan juga kelahiran adalah faktor usia dari ibu yang masih berusia muda.

Usia muda yang dimaksud disini adalah yang secara medis berusia dibawah 20 tahun.

Biasanya, kehamilan pada usia muda dapat memiliki beberapa dampak yang kurang baik dan juga cenderung berbahaya, baik bagi ibu dan juga janin.

Berikut ini adalah beberapa bahaya hamil di usia muda :


1. Menyebabkan munculnya tekanan darah tinggi atau hipertensi

Bahaya pertama yang dapat muncul ketika seseorang mengalami kehamilan di usia mudah atau kira-kira dibawah 20 tahun adalah dapat menyebabkan munculnya hipertensi dalam kehamilan. Hal ini disebabkan karena dari segi medis dan kedokteran, sel telur pada wanita yang berusia 20an tahun belum kuat dan matang betul untuk mengalami kehamilan. Hal ini akan menyebabkan tekanan darah dari wanita yang mengalami kehamilan pada usia mudah ini akan meningkat.

Hipertensi atau tekanan darah tinggi ini akan berdampak sangat banyak terutama ketika seseorang sedang mengalami kehamilan. Hipertensi dapat menyebabkan seseorang mengalami rasa pusing dan sakit yang berlebihan. Dapat meningkatkan potensi mengalami pendarahan pada saat kehamilan. Kondisi hipertensi ini sebenarnya bisa diatasi dengan :

  • konsumsi buah buahan untuk ibu hamil

  • manfaat ikan bagi ibu hamil

  • manfaat anggur bagi ibu hamil


2. Menyebabkan kecacatan fisik bagi bayi

Secara medis, kondisi sel telur pada wanita usia muda yang berada di bawah 20 tahunm belum terlalu sempurna. Sehingga ketika dibuahi, dan terjadi proses fertilisasi, hal ini malah akan menimbulkan dampak berupa kecaacatan secara fisik pada anaknya ketika lahir kelak. Hal ni disebabkan karena sel telur yang belum sempurna, kondisi ini  akan berakibat pada proses pembelahan sel yang tidak sempurnya, sehingga bisa menimbulkan kecacatan fisik dari bayi.


3. Meningkatkan resiko terkena kanker serviks

Hal ini berhubungan erat dengan hubungan seksual yang dilakukan oleh wanita pada usia muda. Beberapa penelitian menyebutkan bahwa semakin muda seseorang melakukan hubungan seksual, maka hal ini dapat meningkatkan resiko seseorang mengalami kanker leher rahim atau kanker serviks. Kanker serviks merupakan silent killer, dimana akan sulit terdeteksi dan terasa pada awal perkembangannya dan baru akan terasa setelah 10 – 20 tahun berkembang di dalam rahim.


4. Menyebabkan anemia saat kelahiran

Dampak lainnya dari bahaya hamil di usia muda adalah dapat menyebabkan munculnya gangguan anemia. Terutama pada saat kelahiran, kondisi tubuh yang masih terlalu kecil akan menyebabkan kemungkinan terjadinya pendarahan. Si ibu yang akan melahirkan pun mengalami kemungkinan tidak kuat menahan. Hal ini dapat meyebabkanya si ibu menjadi kekurangan darah, sehingga menimbulkan gangguan anemia, terutama pada saat kelahiran.


5. Meningkatkan kemungkinan bayi lahir prematur

Bahaya lainnya yang mungkin dapat muncul apabila seseorang hamil pada usia muda atau dibawah 20 tahunan adalah dapat meningkatkan resiko kelahiran yang prematur. Kelahiran premature merupakan kondisi dimana sang janin lahir dalam usia sebelum 9 bulan, atau dibawah 37 minggu. Kelahiran prematur akan berdampak pada kehidupan dari si bayi ke depannya, karena kebanyakan bayi yang lahir prematur memiliki kondisi tubuh yang cenderung lebih lemah dan mudah mengalami sakit.


6. Meningkatkan resiko keguguran

Bahaya hamil di usia muda mungkin dapat muncul apabila seseorang mengalami kehamilan di usia muda adalah dapat meningkatkan resiko keguguran atau abortus. Ya, kondisi dari rahim yang belum siap dengan kehamilan pada usia muda dan dibawah 20 tahunan ini dapat menyebabkan pertumbuhan dan juga perkembangan janin menjadi tidak normal. Efeknya adalah kemungkinan mengalami pendarahan yang sangat hebat, yang pada akhirnya dapat menyebabkan terjadinya keguguran.


7. Meningkatkan kecemasan dan juga depresi

Selain itu, dampak lainnya yang dapat muncul dari bahaya hamil di usia muda adalah depresi dan juga kecemasan. Meraka yang hamil pada usia muda, terutama 20 tahun kebanyak belum memiliki kehidupan yang mapan dari segi ekonomi dan segi psikologis. Mereka yang berada pada usia 20 tahun kebawah masih memiliki kecenderungan untuk bermain-main dan juga belum matang dari segi mental. Hal inilah yang kemudian menjadi beban kecemasan, karena terjadi pertentangan di dalam pikirannya. Hal ini kemudian bisa saja berlanjut menjadi munculnya depresi dan juga stress.


Pentingnya Peran Klinik Raden Saleh

Klinik Raden Saleh merupakan penyedia layanan aborsi yang memiliki izin bersertifikat resmi di Jakarta, memberikan layanan aborsi atau kuret terbaik dengan tim dokter profesional  serta nurse (perawat) yang didedikasikan khusus untuk melayani tindakan aborsi. Selain ditangani oleh dokter spesialis kandungan profesional, Klinik Raden saleh merupakan Klinik Aborsi yang sudah berdiri sejak tahun 1989 serta menjadi acuan dan Rujukan No. 1 dari Rumah sakit seluruh indonesia untuk melakukan tindakan aborsi yang baik dan benar. Oleh karena itu kami selalu memprioritaskan hal-hal baik yang berhubungan dengan pelayanan ataupun tindakan aborsi di klinik raden saleh. Dimulai dari konsultasi gratis 24 Jam, Fasilitas yang nyaman, proses dan prosedur yang terbaik untuk pasien, biaya aborsi murah, serta pelayanan pasca aborsi yang kami monitoring sampai dengan pasien benar-benar dinyatakan berhasil melakukan tindakan aborsi di klinik aborsi raden saleh.

Berbagai latar belakang pasien telah kami tangani dengan tingkat keberhasilan aborsi yang sangat tinggi. Proses dan Prosedur medis atau teknik yang kami terapkan 100% adalah cara paling aman dalam menggugurkan kandungan. Seperti apa kualitas dan cara aborsi yang digunakan sangat penting untuk kita pahami karena hal tersebut menyangkut kesehatan jangka panjang setiap pasien yang hendak melakukan tindakan aborsi di klinik aborsi raden saleh. Klinik aborsi kami berdiri atas dasar kepedulian dan keprihatinan terhadap kasus-kasus aborsi yang menimpa banyak perempuan dan bahkan tidak sedikit yang berakhir dengan kematian. Seperti yang kita lihat, begitu banyak website-website sejenis yang menyediakan jasa menggugurkan kandungan dan obat-obat penggugur kandungan tetapi cenderung berakhir dengan penipuan ! Penipuan jasa aborsi saat ini sangat marak terjadi, Fakta ini kami terima langsung dari beberapa pasien kami yang mengaku telah menghabiskan uang berjuta-juta rupiah akibat jasa aborsi yang “tidak jelas”. Kesehatan jangka panjang setiap pasien adalah fokus utama klinik aborsi raden saleh, sedangkan bertambahnya pasien aborsi yang kami selamatkan dari kesalahan penanganan aborsi merupakan misi utama kami.

0 tampilan