KLINIK ABORSI TEMPAT ABORSI

KLINIK RADEN SALEH

klinikaborsiradensaleh.com adalah Klinik aborsi atau klinik kuret yang memegang sertifikasi Legal dari Dinas Kesehatan Indonesia untuk memberikan pelayanan terbaik tindakan aborsi kuret yang baik dan benar.

​​​

Klinik raden saleh merupakan tempat aborsi yang menjadi acuan seluruh dokter spesialis kandungan dan rujukan dari semua rumah sakit, klinik kesehatan wanita di indonesia. Mempunyai 10 Dokter Kandungan dan 50 Team Medis profesional yang handal dan terpercaya untuk melakukan tindakan kuret atau aborsi

Cari
  • Klinik Raden Saleh

Aborsi Spontan ! Inilah 5 faktor umum penyebabnya

Diperbarui: 6 hari yang lalu

klinikaborsiradensaleh.com . Tak sedikit wanita yang mengalami aborsi spontan saat ingin memiliki momongan.

Jika Anda tak merencanakan aborsi namun hal itu terjadi karena bebepa hal terkait imun atau psikologis yang tak terhindarkan, maka bisa disebut aborsi spontan yang dapat mengindikasikan adanya hal kritis," tukas dr. Ganpat Sawant selaku konsultan ginekolog di Kohinoor Hospital, Mumbai.


Aborsi spontan, yang lebih dikenal dengan keguguran atau menggugurkan kandungan, biasanya terjadi pada trimester pertama atau tiga bulan awal kehamilan dimana janin tak bisa bertumbuh dan berkembang pada periode terbatas. 

Ada beberapa alasan mengapa hal tersebut terjadi, berikut lima kemungkinan terbesar.


(Baca juga: klinik aborsi resmi klinik raden saleh)


1. Kelainan kromosom

Kebanyakan kasus aborsi spontan terjadi karena abnormalitas kromosonal dari kedua orangtua. "Beberapa mutasi pada gen karena kelainan kromosom dapat menyebabkan aborsi spontan," ucap dr. Sawant.


2. Masalah imunitas

Seringkali sistem imun ibu menganalisa sel ayah sebagai benda asing dan justru melawan sel tersebut sehingga membatasi aktivitas dalam rahim. Hal tersebut bisa lebih menonjol jika rhesus ayah dan ibu berbeda. 


3. Kelainan rahim

"Fibroid, perforasi uterus, infeksi, masalah anatomis seperti rahim yang terpisah atau rahim yang terlipat; bisa membuat kehamilan sulit berkembang dan sering menyebabkan aborsi," terang dr. Sawant. 


Selain itu, infeksi atau dinding rahim yang lemah juga sulit membuat kehamilan berlanjut dan berujung pada aborsi spontan. 


4. Masalah endokrin atau hormonal

Kesehatan wanita dalah faktor terpenting dalam kehamilan. Beberapa penyakit seperti diabetes, tiroid atau gangguan endokrinologis atau hormonal lainnya dapat menjadi penyebab mengapa terjadi keguguran di awal kehamilan. 


5. Alasan hematologis

"Terkadang gangguan terkait darah seperti trombosis juga bisa menjadi penyebab aborsi pada hari-hari awal. Konsumsi obat pembeku darah bisa menjadi faktor yang tidak menguntungkan bagi janin untuk tumbuh dan berkembang," kata Dr. Sawant.

KLINIK RADEN SALEH klinik aborsi legal di jakarta yang direkomendasikan oleh seluruh dokter kandungan di seluruh Indonesia.

Karena klinik raden saleh aborsi  aman ini merupakan klinik raden saleh aborsi yang telah berdiri sejak 35 tahun yang lalu sehingga dari segi pengalaman dalam menangani kasus aborsi tidak perlu diragukan lagi.

0 tampilan