• Klinik Raden Saleh

Tempat Gugurkan Kandungan



Tempat gugurkan kandungan Ketika kebanyakan orang mencari informasi bagaimana cara menggugurkan kandungan yang murah dan aman bagi kesehatan. Seringkali melakukan point-point yang sebenarnya membahayakan bagi kesehatan mereka.

Seperti mengkonsumsi obat aborsi yang tidak sama sekali di anjurkan oleh dokter spesialis kandungan. Dan memakan makanan yang dilarang bagi ibu hamil bahkan meminum alkohol demi melunturkan kandungannya tersebut. Sungguh cara-cara tersebut bahkan membahayakan kesehatan dan keselamatan pasien yang hendak melakukan aborsi. Seperti Inilah yang membuat wanita tersebut mencari cara menggugurkan kehamilan secara sendiri.

Yang sering di jakdikan pilihan cara menggugurkan kandungan secara sendiri contohnya :

  • Dengan makanan

  • Dengan minuman

  • Dengan obat aborsi (aborsi medis)

  • Dengan jamu

  • Atau bahkan memukul-mukul perut

Semua cara di atas merupakan cara alternatif, akan tetapi tidak semua cara alternatif adalah yang terbaik. Perlu anda ingat tidak semua cara di atas berhasil. Menggunakan salah satu dari seperti poin-poin diatas tetapi cara tersebut hanya menimbulkan masalah baru.

Mengapa bisa begitu?. Jika menggunakan obat, jamu, makanan dan minuman atau bahkan memukul-mukul perut berhasil menggugurkan kehamilan anda. Itu hanya sebatas “membunuh” janin!. saya yakin dengan cara di atas tidak akan membantu atau menyelesaikan masalah anda. Lalu bagaimanakah cara mencari tempat gugurkan kandungan dengan aman dan menjamin keberhasilanya?


Mencari Tempat Gugurkan Kandungan untuk Masalah Anda

Jika anda sedang benar-benar membutuhkan bantuan untuk menyelesaikan masalah anda. Maka baca artikel ini sampai selesai. karena apa, karena kita sudah tau jawabanya.

Jawabannya untuk anda adalah yaitu dengan bantuan Dokter spesialis spesialis kandungan (dr. Sp.OG).  Dokter Spesialis Obstetri dan Ginekologi bisa di temukan dirumah sakit maupun praktik-praktik di klinik Aborsi. Namun persyaratan yang dibutuhkan untuk aborsi di Indonesia cukup sulit. Walaupun sepertinya ada klinik yang tidak memperdulikan persyaratan yang tertera dalam aturan hukum di Indonesia seperti :

  1. Harus berdasarkan alasan medis. Contohnya : rahim yang sangat lemah dan beresiko

  2. Sudah Menikah

  3. Korban Pemerkosaan

Tempat Menggugurkan Kandungan Di Klinik Aborsi Legal

Tempat gugurkan kandungan paling aman yang sudah mejamin keberhasilanya ada di Jakarta ialah klinik aborsi Legal. Karena mempunyai predikat 100% Legal dan ditangani oleh Dokter Spesialis Kandungan yang sangat berpengalaman. Selain itu tempat aborsi ini menjamin akan keselamatan pasien dengan hanya memerlukan waktu 2 – 3 Jam Proses Aborsi merupakan situs resmi klinik aborsi jakarta yang terpercaya di indonesia yang bisa anda jadikan referensi untuk menggugurkan kandungan. Dengan penanganan oleh dokter spesialis kandungan yang berpengalaman menjadikan tindakan aborsi anda terjamin. Klinik aborsi tersebut berada di Jakarta Pusat. Pengguguran kandungan dengan prosedur medis akan jauh lebih aman akan keberhasilanya. Daripada anda mempercayakan aborsi kepada bidan atau dukun beranak dan cara menggunakan obat2an.


Kuretase merupakan tindakan operasi yang dilakukan untuk membersihkan rahim dari janin dan jaringan lainnya. Beberapa waktu lalu kuretase sangat ditakutkan para wanita karena rasa sakitnya melebihi sakit saat melahirkan. Namun kini wanita yang menjalani aborsi tidak perlu khawatir karena adanya peralatan yang canggih. Seperti Vakum Aspirasi sehingga kuretase tidak lagi menyakitkan.

Berikut ini adalah cara menggugurkan kandungan dengan tuntas dan aman berdasarkan standar prosedur medis :

Metode vakum Vakum Aspirasi merupakan cara menggugurkan kandungan untuk 1, 2 dan 3 bulan. Aborsi dilakukan dengan metode penyedotan. Karena janin masih dalam bentuk gumpalan darah, teknik vakum inilah yang banyak dilakukan oleh dokter khususnya dokter spesialis kandungan. Tetapi cara ini hanya untuk aborsi kehamilan usia dini. Dengan cara seperti inilah yang sebenarya anda pakai untuk menggugurkan kandungan. Cara aborsi ini lebih cepat selesai hanya dalam waktu 5-10 menit. Dan minim adanya resiko atau efek samping. Pada metode ini nantinya pasien diberikan anestesi atau bius lokal. Walau terlihat simpel, dibutuhkan tenaga dokter spesialis kandungan yang telah berpengalaman untuk melakukannya.

  • Metode Dilatasi (D&C)

Cara menggugurkan kandungan untuk usia 4, 5, 6, 7 bahkan 8 bulan. Pada usia kehamilan yang besar ini, proses aborsi yang dilakukan tentunya membutuhkan waktu yang lebih lama. Dari pada di bandingkan dengan suction curretage. Cara dilakukan dengan metode seperti lahiran normal/partus dan tentunya pasien dengan kesadaran penuh. Metode ini tidak seperti operasi yang mengharuskan puasa terlebih dahulu sebelum tindakan. Perlu ditekankan, kedua cara menggugurkan kandungan diatas tidak melalui proses pembedahan seperti cesar. Cara aborsi dikerjakan dengan menggunakan pipet kecil (alat ini dinamakan kanula) melalui mulut rahim atau vagina.

Perawatan setelah aborsi


  • Rawat inap

Pasien akan menjalani rawat inap di rumah sakit selama beberapa hari tergantung pada kondisi kesehatannya. Biasanya ini terjadi pada wanita yang aborsi dengan kehamilan usia diatas 3 bulan. Selama menjalani rawat inap, pasien akan terus dipantau kesehatannya. Jika kesehatannya semakin membaik (tidak mengalami pendarahan/ komplikasi lain), maka pasien segera diperbolehkan pulang. Lain halnya bila usia kandungan dibawah 3 bulan, aborsi hanya dilakukan dengan proses paling lama yaitu 15 menit. Tentunya klinik aborsi atau rumah sakit tersebut memiliki peralatan yang sudah canggih seperti yang disebut diatas.


  • Obat-obatan dan vitamin

Selama menjalani rawat inap, dokter akan memberikan obat antibiotik untuk mencegah infeksi. Selain itu juga beberapa vitamin untuk memulihkan kondisi rahim agar cepat pulih.


  • Menjaga pola makan

Setelah diperbolehkan pulang, perawatan aborsi harus terus dilakukan. Pasien harus terus memperhatikan pola makan. Seperti makan bergizi, sayur yang mengandung zat besi dan minum susu untuk menambah darah dan pemulihan kesehatan.


  • Perhatikan beberapa pantangan

Selama menjalani perawatan, ada beberapa hal yang menjadi pantangan sehingga harus dihindari yaitu; makanan pedas, makanan asam, minuman bersoda, dan minuman beralkohol. Selain itu kurangi pekerjaan yang terlalu berat/ melelahkan. Dan jangan melakukan hubungan suami istri selama 40 hari. Hal ini untuk menjaga kondisi rahim agar pulih sepenuhnya.

Demikian beberapa hal yang harus dilakukan selama perawatan setelah aborsi yang dikutip melalui Klinik Aborsi. Semoga bermanfaat!

6 tampilan