Proses aborsi serta prosedur aborsi di klinik aborsi raden saleh

Disaat anda sudah memutuskan untuk melakukan tindakan aborsi maka anda akan pergi mencari layanan aborsi atau klinik aborsi yang selanjutnya akan mencari informasi melalui google atau bertanya kepada keluarga dan teman yang sudah ada pengalaman aborsi tentang bagaimana prosedurnya untuk melakukan aborsi.

Disini kami akan jelaskan tentang prosedur aborsi di klinik aborsi. Jika anda sudah memutuskan untuk melakukan aborsi. Namun sebelumnya kami informasikan bahwa di klinik aborsi raden saleh jakarta hanya melakukan proses aborsi dengan cara vakum aspirasi (penyedotan/alat hisap). berikut dibawah merupakan tahapan prosedur aborsi yang akan dilakukan klinik aborsi raden saleh jakarta :

 

Porsedur Aborsi

 

1. Hubungi Customer Service Klinik Aborsi Raden Saleh

Jika sudah memutuskan untuk melakukan aborsi maka Prosedur Aborsi yang pertama anda lakukan adalah Hubungi Kami Melalui telepon, anda boleh bertanya atau konsultasi tentang apa saja yang terkait dengan kehamilan anda Termasuk :

  • Dimana Alamat lengkap klinik aborsi raden saleh jakarta

  • Jadwal praktek dokter

  • Apa saja yang harus di persiapkan sebelum datang ke klinik aborsi

  • Bagaimana cara menghitung umur kehamilan atau kandungan

  • Berapa biaya aborsi atau tarif kuret 

  • Kondisi setelah aborsi

2. Meja Pendaftaran

Setiap pasien yang datang ke Klinik Raden Saleh pada awalnya harus mendaftarkan diri dulu di meja pendaftaran. Yang kami Perlukan disini identitas pasien seperti nama, umur dan alamat pasien.

Ini kami perlukan untuk mencantumkan nama pasien di kartu berobat yang akan dibutuhkan seminggu kemudian saat kontrol berikutnya setelah pasca tindakan kuret atau aborsi. Pada pendaftaran ini dikenakan biaya Rp.250.000 sebagai biaya periksa, konsultasi dan sudah termasuk biaya USG.

3. Pemeriksaan & Konseling

Setelah selesai mendaftar anda akan diarahkan ke ruangan pemeriksaan. Di ruangan ini dokter spesialis kandungan akan melakukan pemeriksaan kepada anda yang meliputi :

  • Memeriksa Umur kehamilan atau kondisi Rahim

Menentukan umur kehamilan berapa mingggu atau berapa bulan dengan menggunakan USG (Ultrasonography) dan meneyesuaikan dengan hari pertama haid terakhir (hpht) anda, dokter spesialis kandungan juga akan mempertanyatakan apakah sudah mencoba obat aborsi atau pil aborsi untuk menggugurkan janin. Serta emeriksa apakah ada pendarahan atau infeksi yang ada didalam kandungan tersebut.

  • Memeriksa kondisi umum

Pemeriksaan kondisi umum meliputi diantaranya pemeriksaan tekanan darah, haemoglobin (hb). Memeriksa dan menanyakan apakah anda sedang mengidap penyakit lain. Apakah ada riwayat operasi caesar atau kista. Karena semua kondisi umum sangat penting diperiksa dalam melakukan aborsi untuk memastikan apakah aborsi bisa dilakukan atau tidak.

  • Menjelaskan proses aborsi

Setelah melakukan pemeriksaan tersebut diatas selanjutnya dokter akan menjelaskan tentang pelaksanaan tindakan aborsi dilakukan bukan dengan pil aborsi tapi dengan vakum aspirasi yaitu sebuah alat hisap yang dimasukkan ke rahim melalui vagina. Alat ini sangat efektif dan praktis dengan tingkat keberhasilan 100%. dan pastinya sebelum melakukan tindakan aborsi akan diberikan suntikan anestesi atau pembiusan.

  • Menjelaskan kemungkinan yang akan terjadi

Secara teknis dokter di klinik Aborsi Raden Saleh sangat berpengalaman untuk melakukan aborsi. Dan akan bisa menangani komplikasi sekunder setelah aborsi. Misalnya jika terjadi pendarahan yang berlebihan maka anda tidak perlu panik. Dokter sudah punya teknik sendiri untuk mengatasinya segera. Hal ini bisa terjadi bila pasien sebelumnya sudah mencoba obat obat aborsi. Atau hal lain seperti rasa takut karena terbawa perasaan akan hal hal negatif.

  • Menentukan biaya aborsi

Jika sudah dinyatakan bisa dilakukan tindakan aborsi dan pasien menyatakan sudah siap untuk aborsi atau kuretase maka dokter akan memberikan berapa estimasi (perkiraan) harga aborsi atau biaya aborsi yang pastinya sangatlah terjangkau. Jika anda sudah bersedia dengan harga yang ditawarkan maka anda langsung melakukan pembayaran untuk selanjutnya dibawa ke ruangan tindakan. Untuk itulah pentingnya agar anda terlebih dahulu menghubungi klinik aborsi raden saleh melalui telepon atau whatsapp sebelum datang ke klinik untuk mengetahui berapa estimasi (perkiraan) yang akan anda bayarkan untuk penanganan aborsi.

4. Proses Aborsi

Sesudah diperiksa dan melakukan pembayaran maka Dokter akan membawa anda ke ruangan tindakan. Sebelum dilakukan aborsi maka akan diberikan suntikan anestesi bius lokal ataupun bius total. Setelah itu dokter akan memulai proses aborsi dengan cara penyedotan melalui suction (vakum aspirasi). Teknik ini benar benar teknik aborsi yang paling aman dan sangat praktis dan efektif karena tidak menyebabkan pendarahan dan tidak ada robekan di mulut rahim atau dalam vagina. Adapun waktu tindakan aborsi yang dibutuhkan juga sangat singkat yaitu kurang lebih 15-30 menit.

5. Pemulihan

Proses pemulihan seteleh selesai dilakukannya tindakan aborsi maka pasien dipindahkan ke ruang istirahat untuk pemulihan. Di ruangan ini akan kami adakan observasi dan memberikan obat penghilang rasa sakit pasca aborsi. Sambil menunggu kondisi pasien pulih dan stabil maka perawat atau dokter akan menjelaskan semua informasi tentang apa yang perlu dilakukan setelah kembali ke rumah. diantaranya berapa lama waktu istirahat dan makanan atau minuman apa yang perlu dihindari dan makanan yang penting untuk dikonsumsi untuk mempercepat pemulihan.

 

Untuk aborsi dengan kehamilan kecil biasanya bisa langsung beraktifitas kembali seperti biasa. Tapi jika aborsi dengan kehamilan besar maka akan perlu waktu beristirahat beberapa hari. Di ruangan ini beristirahat selama 15-30 menit. Jika kondisi pasien sudah baik maka sudah bisa diperbolehkan pulang sesuai dengan Prosedur Aborsi yang sudah ditetapkan oleh Klinik Aborsi Raden Saleh

 

1. Jangan Beraktivitas terlalu berat

Dokter kandungan tentu saja akan menyarankan agar menghindari melakukan kegiatan fisik yang terlalu berat.

2. Hindari Makan sembarangan

pastikan Anda mengonsumsi makanan bergizi, seimbang, dan mengurangi makanan berminyak serta makanan berlemak.

3. Melakukan Hubungan seks terlalu cepat

Menghindari melakukan hubungan seksual selama sebulan atau setidaknya 14 hari setelah tindakan aborsi.

4. Membersihkan area vagina secara berlebihan

Hindari memasukkan apapun ke dalam area vagina. Termasuk juga tidak boleh membersihkan organ intim menggunakan cairan pembersih vagina atau douche.

5. Terburu-buru untuk hamil lagi

setelah mengalami keguguran dan dilakukan tindakan aborsi sangat dianjurkan oleh dokter spesialis kandungan agar menunda kehamilan lebih dulu. Setidaknya kurang lebih 3 bulan.

Demikianlah keterangan proses dan prosedur aborsi yang kami berikan di klinik kuret ini dan jika masih ada yang hendak ditanyakan jangan enggan ataupun sungkan untuk menghubungi kami, karena semua privasi dan kondisi pasti akan kami jaga.

Alamat Lengkap :

Jl. Rawamangun No.47, Pramuka, Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibu kota Jakarta 10570
( Depan Rumah Sakit Bersalin Evasari )

Jam Praktek :

Minggu : Jam 07.00 s/d 12.00

Senin Sampai Sabtu : Jam 07.00 s/d 17.00
 

Customer Service Online 24 : 081219666636